Search

5 Kelebihan Utama Mengonsumsi Beras Merah Organik

Apakah kamu pernah mendengar tentang kelebihan beras merah organik? Seperti halnya yang mungkin telah kamu ketahui, ada banyak jenis beras. Ada beras merah, beras hitam, beras putih ataupun beras merah. Selain itu, ada pula beras organik dan non organik. Beras organik tentu diklaim memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan beras non organik. Namun, bagaimana dengan perpaduan antara beras merah organik? Mengingat beras merah juga dikatakan lebih kaya manfaat dibandingkan dengan beras putih.


Penasaran dengan manfaat serta kelebihan beras merah organik? Apakah beras merah organik lebih bermanfaat dibandingkan beras jenis lain? Mari cari tahu jawabannya melalui beberapa ulasan singkat mengenai kelebihan utama dari beras merah organik di bawah ini.


Membantu Proses Pencernaan

Sudah menjadi salah satu rahasia umum bahwa beras merah organik mengandung serat yang cukup tinggi. Sehingga secara tak langsung hal ini akan sangat membantu proses pencernaan kamu. Sebab seperti halnya yang mungkin telah kamu ketahui sebelumnya, kandungan serat yang tinggi dalam makanan akan membantu kelancaran proses pencernaan makanan.


Bila proses pencernaan makanan berjalan dengan baik, maka permasalahan yang berkaitan dengan proses pencernaan makanan ini juga dapat teratasi dengan baik. Tak hanya itu. Kandungan kalori dalam beras merah organik juga terbilang cukup rendah. Sehingga permasalahan terkait pencernaan, layaknya perut buncit dapat teratasi dengan mudah bila kamu mau mengganti konsumsi nasi putih ke nasi merah.


Mengandung Antioksidan Tinggi yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan menjaga serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh ini bisa kamu perkuat dengan cara memakan makanan yang mengandung banyak antioksidan, mineral, serta vitamin. Beras merah organik adalah salah satu bahan makanan yang mengandung zat-zat tersebut. Terlebih kandungan antioksidannya. Dimana beras merah organik mengandung tinggi antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sebab antioksidan tinggi dapat membantu kamu dalam menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko kanker serta melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.


Senantiasa Menjaga Kesehatan Tulang

Tak hanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi, di dalam beras merah organik juga terdapat magnesium yang cukup tinggi. Seperti halnya yang telah menjadi rahasia umum, magnesium merupakan salah satu zat yang cukup baik dan berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Oleh karena itu, bukan hal aneh bila mengonsumsi beras merah organik sebagai bahan makanan pengganti beras putih akan membantu kamu dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta mengurangi risiko terkena osteoporosis ataupun penyakit tulang lainnya.


Menstabilkan Kadar Gula Darah

Apakah kamu memiliki gejala diabetes atau kadar gula darah yang tinggi? Untuk mengatasi ataupun menstabilkan kadar gula darah ini, maka sebaiknya konsumsilah beras merah organik. Hal ini dikarenakan beras merah organik memang memiliki kandungan zat yang dapat menstabilkan kadar gula darah tubuh.


Menurunkan Kolesterol Jahat

Salah satu kelebihan utama dari beras merah organik lainnya adalah untuk menurunkan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Hal ini pastinya sangat cocok bagi kamu yang memiliki permasalahan terkait dengan kolesterol dalam tubuh. Sebab tak hanya dapat menurunkan kolesterol tinggi yang ada dalam tubuh saja. Mengonsumsi beras merah juga dapat meningkatkan kolesterol baik. Bagaimana? Kelebihan ini sangat menakjubkan, bukan?


Demikianlah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh beras merah organik. Sebenarnya ada banyak manfaat lain yang dimiliki oleh beras merah organik. Namun, semoga informasi mengenai kelebihan beras merah organik dapat membantu kamu dalam mengetahui dan memahami kelebihan utama dari beras merah organik. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba membuktikan kelebihan tersebut?


Jika kamu tertarik, berlangganan aja di Fitfut, karena semua menunya menggunakan pilihan karbohidrat seperti nasi merah organik, nasi hitam organik, kentang dieng kukus, dan mie shirataki.

4 views