Search

Kelebihan Mie Shirataki Untuk Tujuan Hidup Sehat

Kelebihan mie shirataki bagi sebagian orang yang mengonsumsinya adalah membantu keinginan untuk diet sehat. Namun demikian, manfaat dari mie shirataki sendiri tidak hanya sebatas makanan penurun berat badan, Berikut adalah manfaat mie yang berasal dari pohon Konjak.


Pengontrol kadar kolesterol dalam darah

Mie shirataki yang berasal dari akar pohon Konjak, mayoritas tumbuh di wilayah Jepang dan Tiongkok. Mie jenis ini mengandung 97% air dan 3% glucomannan. Hal inilah yang menyebabkan mie shirataki kaya akan serat dan bisa membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, berat badan orang yang mengonsumsinya akan turun secara perlahan.


Di samping itu, kadar kolesterol darah seseorang yang pada awalnya mengalami obesitas akan mulai turun, mengingat tidak ada kandungan kolesterol jahat dalam mie shirataki yang terserap tubuh. Kandungan glucomannan dalam mie shirataki akan membantu proses metabolisme tubuh dalam mengolah glikogen yang tersimpan dalam tubuh menjadi energi untuk aktivitas.


Membantu memperlancar kinerja jantung

Ketika kandungan kolesterol dalam darah terlalu tinggi, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami masalah terkait peredaran darah dan gangguan sistem kerja jantung. Efek paling negatif ketika peredaran darah terganggu adalah resiko tachycardia, stroke, maupun serangan jantung. Ketika Anda mulai mengonsumsi mie shirataki dengan teknik pengolahan yang tepat, seperti dikukus atau rebus, Anda akan mulai membatasi masuknya makanan lain yang mengandung kolesterol jahat. Hal tersebut karena mengonsumsi mie shirataki membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, jantung Anda akan bekerja lebih optimal dalam mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh untuk metabolisme sel dan meningkatkan ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.


Mengatasi masalah konstipasi atau sembelit

Kelebihan mie shirataki lainnya adalah dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah sembelit atau susah buang air besar. Mie shirataki umumnya bisa Anda jumpai dengan warna putih dengan tampilan sekilas seperti mie soun. Mie ini lembut dan kenyal saat dikonsumsi, biasanya diolah sebagai campuran yammie atau rebusan sayuran. Dengan kandungan polisakarida yang sangat tinggi, usus besar bisa dipastikan bekerja lebih baik dan mie shirataki ini juga mengandung probiotik yang merangsang kinerja usus semakin cepat untuk menyerap sari makanan dan meminimalkan risiko sembelit. Agar bisa merasakan hasilnya, umumnya mie ini bisa dikonsumsi maksimal 100-150gr per hari.


Mengatasi diabetes

Terkait kelebihan mie shirataki yang juga baik untuk kinerja jantung, mie satu ini bisa membantu mengatasi diabetes, terutama diabetes tipe 2. Diabetes berhubungan dengan kinerja hormon insulin yang mengatur kadar gula dalam darah. Pada saat Anda mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat terus menerus, kadar insulin untuk mengatur kadar gula darah juga akan naik. Pada saat Anda mengonsumsi mie shirataki, kandungan glucomannan yang ada di dalamnya akan membantu memperlambat produksi insulin, dengan cara menurunkan kadar fruktosamin terlebih dahulu. Dengan konsumsi mie shirataki, Anda bisa mengendalikan laju gula darah yang umumnya mendadak naik saat mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat atau makanan manis.


Membantu menurunkan resiko kanker usus

Ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat tanpa menyeimbangkannya dengan makanan kaya protein dan serat, secara tidak langsung Anda akan masuk dalam orang yang berisiko tinggi terkena kanker usus. Hal tersebut karena usus tidak bisa mencerna cepat semua makanan yang masuk. Untuk menghindarinya, Anda bisa memanfaatkan kelebihan mie shirataki yang mampu membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan penyerapan nutrisi untuk menghindari penyebab kanker usus.


Ingin makan Mie Shirataki yang enak, menyehatkan, tapi tetap dengan harga terjangkau? Beli di Fitfut aja, katering sehat yang bikin kamu tetap hemat. Mulai dari 40 ribu, kamu bisa nyicipin ragam varian shirataki seperti shirataki Aglio e Olio, Carbonara, Tek-Tek dan lainnya.

28 views